Login form

Section categories

PELAJARAN SEKOLAH [14]
...contoh2 makalah, dan materi2 sekolah...
INFO [15]
berbagai macam info, baik entertaiment, gadgets, dan apa aja yang lagi in..
PENCARIAN JATIDIRI KU [63]
..curhatan, yang lebay2 ada di mari..
DOWNLOAD.. [4]
download anu gratisssan ada di mari cing...
IKLAN YANG MAU CARI UANG DI INTERNET [2]
di sini banyak iklan yang memungkinkan kamu belajar bisnis di internet

Search

Calendar

«  November 2009  »
SuMoTuWeThFrSa
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930

Our poll

Rate my site
Total of answers: 75

Statistics


Total online: 1
Guests: 1
Users: 0
Saturday, 2024-04-27, 1:14 AM
Welcome Guest
Main | Registration | Login
My site
Main » 2009 » November » 18 » PELAJARAN HTML....BUAT PARA BLOGGER PEMULA (termasuk saya)
5:06 AM
PELAJARAN HTML....BUAT PARA BLOGGER PEMULA (termasuk saya)

Mungkin postingan ini kurang berguna bagi yang sudah lama ngeblog. Tapi pengetahuan dasar selalu berguna untuk kemajuan berikutnya. Jadi setidaknya artkel-artikel mengenai tutorial HTML lengkap bisa di save as untuk catatan.

Baiklah kita mulai tutorialnya sekarang.

I. Pengenalan HTML

  1. World Wide Web (WWW)
    Internet merupakan jaringan global yang menghubungkan suatu network dengan network lainya di seluruh dunia, TCP/IP menjadi protokol penghubung antara jaringan-jaringan yang beragam di seluruh dunia untuk dapat berkomunikasi secara global.
    World Wide Web (WWW) merupakan bagian dari internet yang paling cepat berkembang dan paling populer. WWW bekerja berdasar pada tiga mekanisme berikut:
    • Protocol standard aturan yang di gunakan untuk berkomunikasi pada computer networking, Hypertext Transfer Protocol (HTTP) adalah protocol untuk WWW.
    • Address WWW memiliki aturan penamaan alamat web yaitu URL (Uniform Resource Locator) yang di gunakan sebagai standard alamat internet. Nah sudah tahu apa itu URL? saya dulu juga tidak tahu.
    • HTML digunakan untuk membuat document yang bisa di akses melalui web. Jadi blog, website, dan forum semuanya itu merupakan dokumen HTML.
  2. Pengenalan HTML
    HTML adalah singkatan dari Hypertext Markup Language yang merupakan standar bahasa yang di gunakan untuk menampilkan dokumen web, yang bisa anda lakukan dengan HTML seperti dibawah ini:
    • Mengontrol tampilan dari web page dan contentnya.
    • Mempublikasikan dokumen secara online sehingga bisa di akses dari seluruh dunia.
    • Membuat online form yang bisa di gunakan untuk menangani pendaftaran, transaksi secara online. Ini yang memperlancar bisnis online
    • Menambahkan object-object seperti image, audio, video dan juga java applet dalam document HTML. Untuk ngeblog ini akan mempercantik blog.
  3. Browser dan Editor
    • Browser
      Browser merupakan software yang di install di mesin client (komputer klien) yang berfungsi untuk menterjemahkan tag-tag HTML menjadi halaman web. Browser yang sering di gunakan biasanya mozilla firefox, opera, Internet Explorer, Netscape Navigator dan masih banyak yang lainya.
    • Editor
      Program yang di gunakan untuk membuat document HTML, ada banyak aplikasi HTML editor yang bisa anda gunakan  membuat dokumen HTML diantaranya: Microsoft FrontPage, Dreamweaver, Notepad.

Nah kali ini cukup pengenalan dulu, karena namanya juga tutorial HTML lengkap 1 jadi ya pengenalan, kalau yang ke 2 dan seterusnya akan dibahas tag-tag dan kode-kode disertai contoh latihan.

Category: INFO | Views: 1337 | Added by: denizEuntreupSieup | Rating: 5.0/1
Total comments: 4
4 Jrbdqr  
0
lipitor 20mg sale <a href="https://lipiws.top/">buy lipitor 80mg for sale</a> lipitor 40mg for sale

3 Ttuqsj  
0
lipitor 10mg price <a href="https://lipiws.top/">atorvastatin 20mg for sale</a> brand atorvastatin 40mg

2 Datros Sumendong  
0
@Silahkan Kunjungi http://www.y-genoftabur.co.cc saya akan tulis di situ tentang dasar html muda-mudahan kita dapat saling berbagi ilmu pengetahuan kebetulan saya juga baru dalam duni blogger..!!! He..he...he...!!!

1 edis  
0
nama saya edis, saya ingin sekali bisa dan belajar web, html.. apakah teman-taman ada tutorial nya yang lengkap untuk pemula.

Name *:
Email *:
Code *:

Copyright MyCorp © 2024 |